Kamis, 01 Juli 2010

Woow...TV 3D!!!


LAS VEGAS - TV 3 dimensi (3D) memang masih tergolong baru di pasaran televisi saat ini. Namun, banyak yang memperdiksi seperlima dari seluruh penjualan televisi sudah dilengkapi dengan teknologi baru tersebut.

Laporan yang dikeluarkan oleh In-Stat memprediksikan bahwa pada tahun 2013, 20 persen pembelian TV baru Amerika akan mendukung standar baru stereoscopic 3D. Itu cukup untuk membuatnya menjadi bagian penting dari pasar.

"TV 3D menjanjikan untuk menjadi gelombang inovasi berikutnya yang signifikan untuk industri hiburan," kata In-Stat melalui pernyataanya, yang dikutip TG Daily, Kamis (1/7/2010).

In-Stat mengharapkan pertumbuhan akan eksponensial, yang berarti penjualan akan lambat pada tahun 2010 dan 2011, tetapi tumbuh cepat pada tahun setelahnya.

Kebanyakan laporan analis menemukan bahwa konsumen umumnya tertarik dengan 3D standar baru, namun demikian konsumen yang sudah membeli TV HD belum akan melakukan upgrade ke TV 3D dalam waktu singkat.

Hal lain konsensus adalah bahwa adopsi 3D tumbuh akan lebih cepat, karena ketersediaan konten. Banyak orang saat ini ragu membeli TV 3D karena menyadari masih sedikit konten 3D yang tersedia.

Terlepas dari itu semua, 20 persen pangsa pasar pada tahun 2013 adalah salah satu perkiraan yang paling optimis, dan bisa membawa celah bagi studio film dan pengembang game untuk membuat konten 3D lebih awal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar