Senin, 08 September 2014

AKU, KAU dan BALEKAMBANG

Hello Word !
34 hari sudah terlewati semenjak penerjunan pertama tanggal 6 Agustus 2014. PPL atau Praktek Pengalaman Lapangan adalah sala satu mata kuliah yang wajib diambil oleh mahasiswa yang mengambil jurusan pendidikan, seperti saya, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK). Ok guys, saya ingin menceritakan kisah PPL saya...Let's see.. 

***

Adalah SMK Roudlotul Mubtadiin, tempat saya dan ke-17 teman saya melaksanakan PPL selama 3 bulan. Saya dan ke tiga teman saya (PTIK) mengampu mata kuliah pemrograman web dan komunikasi data. Kelas X TKJ dan XI TKJ. Karena sekolah ini terintegrasi dengan Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Balekambang, jadi SMK putra dan putri dipisah. TKJ terdapat 4 kelas 2 kelas putra dan 2 kelas putri. Saya dan teman saya Robithoh Azizah mengajar TKJ 3 dan TKJ 4 yang merupakan kelas putri. Sedangkan dua teman saya, Muh. Hanif dan Gariss Rozaq mengampuh kelas TKJ 1 dan TKJ 2. Saya dan Obit (panggilan akrab robithoh azizah) sangat beruntung bisa tinggal d rumah Pak Abid, rumahnya sangat dekat dengan SMK bahkan satu kawasan, tidak ada lima menit menuju SMK. Pak Abid masih sedulur dengan Abah (panggilan Pak Kyai), jadi biasanya di panggil juga gus Abid atau Kak Abid. Kak Abid maemiliki istri seorang hafidzoh namanya Bu Suckah, dan 3 orang anak yang masih kecil, 2 anak putri kela 1 dan dua MI, dan 1 putra yang masih 1 tahun, Kak Abid juga tinggal bersama ibunya, mbah Solechah. Jadi total ada 6 orang yang tinggal dirumah itu.

Ini adalah anaknya Pak Abid, Soba, faza dan dek Barik. Lucu yaa :D, Ini pas kita jalan" hari jumat pagi. Oya disini liburnya hari jumat bukan Ahad. Subhanallo yaa.. seharusnya semua sekolah Islam itu liburnya hari jumat yaa..


Ini foto saya dengan teman PPL, Dari kiri ke kanan yaitu Pak Imam (Guru Pamong), Garis, Hanif, Obit, Saya, Mr. Yacob (dari Denmark,sedang ada program disini), dan paling kanan adalah Bapak Dr. Eko Supraptono dosen pembimbing kami.
Dan ini adalah siswa siswi Roudlotul Mubtadiin saat akan mengikuti uacara 17 Agustus 2014 di Lapangan MTS Roudlotul Mubtadiin. Semua siswa mulai dari MI, MTS, MA dan SMK semua berkumpul disini. eeh, ada yang unik loo dari gambar itu,  lihat saja mereka menggunakna sarung dan sandal swalow, bukan swalow sembarangan yang mereka gunakan tapi swalow ukir, biar gk ketuker-tuker jadi sandalnya diukir nama mereka, Saya juga punya sandal ukir tapi belum tak foto. heehe.. sudah dulu yaa... Hari ini pengenalan Ponpesya dulu. Oia Ponpen Roudlotul Mubtadiin Balekambang ini sudah menjalin kerjasama dengan banyak universitas loo, dari cina, korea, dll. Tahun depan Ponpes ini sudah ditawari beasiswa ke korea untuk 20 siswanya. Sedangkan taun ini 15 beasiswa ke China, tapi sayang motivasi yang kurang dari anak didik menyebabkan beasiswa ini terbuang secara pecuma, contoh tahun ini dari 15 hanya 4 orang yang berminat mengambil beasiswa ini, padahal beasiswa ini tanpa tes loo... Nah loo.. PR besar kita ni selaku pendidik untuk memotivasi mereka .:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar